Rabu, 26 Februari 2014

Berfikir untuk diri sendiri adalah awal kemiskinan - kurir bandung

jasa kurir surabaya sukses
sukses adalah sebuah pilihan  -  jasa kurir bandung

Jasa Kurir Bandung - Alkisah ada seorang petani yang mempunyai bibit unggul  di kampungnya. Dia adalah pemilik satu-satunya bibit unggul di kampung tersebut. Yang menarik dari kisah ini adalah Pak Tani ini tidak menyimpan dan menanam bibit ini di ladangnya sendiri. Bibit unggul ini dibagikan kepada seluruh petani dikampungnya yang merupakan pesaingnya. 

Ketika panen apa yang terjadi ? Ternyata dia tidak merugi. Hasil panennya melimpah dan di luar perkiraan orang-orang.  Tidak hanya Pak Tani ini saja yang sukses dengan panen yang melimpah, ternyata petani-petani lain yang di beri bibit unggul oleh Pak Tani juga berhasil dengan panen yang melimpah juga. Tentu saja ini membuat banyak pertanyaan bagi orang-orang, mengapa Pak Tani ini sudi untuk membagikan bibitnya kepada petani lain yang notabenenya sebagai kompetitornya?

Demikian penjelasan Pak Tani : "Jika saya menyimpan dan menanam bibit unggul itu sendiri, panen saya bisa jadi tidak berhasil. Karena angin akan menerbangkan serbuk sari dari ladang di sekitar saya ke ladang saya. Jika saya tidak memberikan bibit unggul ini kepada petani lain maka mereka akan menanam jagung dengan kualitas jelek, maka serbuk sarinya juga berkualitas jelek. Jika membuahi tanaman saya bisa dipastikan kulitas tanaman saya akan jelek". 

Pribadi atau lembaga (bisnis & organisasi) yang sukses adalah yang berhasil membantu orang lain untuk meraih kesuksesan, membantu orang lain untuk meraih impiannya.
(admin jasa kurir bandung - source 'unlimited wealth - bong candra')





.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar